ISIS bukan ISLAM

image

Catatan dari penjelasan syaikh Ali Hasan Al Halabi
Siaran rekaman, Rodja 23 April 2015.

10 hal mengenai kesesatan ISIS
1. Pemimpin dan para pengikut ISIS bukanlah orang yang dikenal. Baik ilmunya, sejarahnya, maupun profil pribadinya.
2. Kemunculan mereka secara tiba tiba. Maka bagaimana mungkin mendadak mereka menyatakan diri sebagai pemimpin kekhilafahan kaum muslimin, yang ini merupakan perkara besar? Padahal mereka tidak dikenal. Bandingkan dengan kondisi Nabi dalam mempersiapkan kaum muslimin sehingga mereka mampu menguasai negeri negeri.
3. Mereka muncul di negeri / wilayah yang tidak stabil kondisi keamanannya. Ini sesuai dengan kabar yang disampaikan Nabi mengenai kemunculan khawarij.
4. Urusan kepemimpinan yang mereka klaim tidak dibangun di atas musyawarah dan tidak pula di atas ilmu.
5. Bahkan dibangun di atas landasan pengkafiran. Mereka membunuh kaum muslimin dan membiarkan orang orang kafir. Pembunuhan yang mereka lakukan banyak diarahkan pada kaum muslimin. Sungguh ini merupakan kezaliman yang nyata, dan menunjukkan kesesatan mereka yang nyata.
6. Mereka bergerak hanya berdasarkan semangat belaka. Sebagaimana sabda Nabi mengenai khawarij, yaitu anak anak muda yang bodoh pemikirannya. Tidak ada ulama yang berada di barisan mereka.
7. Mereka bodoh terhadap pemahaman agama yang benar, dan juga dalam memahami situasi. Bahkan aksi mereka merupakan penolong orang orang kafir, di antara nya Amerika, yang diuntungkan dengan penjualan senjata serta kericuhan yang mereka buat dalam tubuh kaum muslimin.
8. Di antara mereka saling berpecah belah. Bahkan tokoh yang mereka akui sebagai ulama versi mereka sendiri telah menyatakan kesesatan mereka.
9. Adapun ulama ahlu sunnah, sepakat dengan kesesatan mereka.
10. Peran media yang terkadang memuat berita mengenai aksi mereka dan dinyatakan bahwa itu bagian dari Islam. Padahal Islam sangat jauh dari apa yang mereka lakukan. Hal ini menjadikan manusia takut untuk mengamalkan Islam karena ISIS menampakkan Islam dengan wajah yang buruk. Adapun ahlu sunnah adalah yang paling paham dengan kebenaran dan paling sayang dengan manusia dan sesama.

Ini merupakan bentuk murajaah / pengulangan yang saya lakukan dalam memahami materi yang diberikan, jika terdapat kesalahan maka pemateri berlepas diri dari hal tersebut.

shalallahu ala nabiyyinaa muhammad walhamdulillahi rabbbil alamin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s